YURISTGAMEINIGAMEID101

3 Cara Mengatasi USB Device Not Recognized

Wizzka - kali ini saya akan memberikan cara dan solusi terbaik memperbaiki dan mengatasi masalah "USB Device Not Recognized" pada Windows 7.


Pesan ini muncul biasanya saat kita mencolokkan atau memasang USB ke komputer atau laptop, seperti Mouse, Keyboard, Joystick, Printer, dan Flashdisk tetapi tidak bisa terhubung, maka dari itu munculah pesan error tersebut, Nah kali ini saya akan menjelaskan Bagaimana solusi untuk mengatasi hal tersebut.

"USB Device Not Recognized" biasanya disebabkan karena beberapa kesalahan internal yaitu sebagai berikut:
1. Host Controller Bermasalah.
2. USB Device Bermasalah.
3. Penginstalan Versi Driver USB yang berbeda. (USB 2.0 dan 3.0)
4. Kabel Data USB bermasalah.

Sebelumnya, BACA JUGA:Cara Mengatasi Error Steam_api.dll

Berikut ini adalah cara mengatasi "USB device Not Recognized"

Pertama : Restart Komputer / Laptop Anda
Restart Komputer dengan menekan tombol power langsung yang ada dikomputer. Biarkan selama satu menit kemudian kembali nyalakan komputer. Motherboard perdlu direstart karena beberapa kesalahan seperti Port USB anda bermasalah. Karena Microprocessor pada Motherboard akan me-Reload driver dan Port USB anda akan kembali mengenali perangkat USB anda.

Kedua : Uninstall USB Host Controller
Untuk meng-Uninstall USB Host Controller,buka Device manager dengan cara mengetik Device Manager dikolom pencarian, Lalu enter. Setelah terbuka klik Universal Serial Bus Controllers kemudian akan muncul USB Enhanced Host Controller, Klik Kanan > Uninstal. Setelah selesai uninstal USB Enhanced Host Controller, maka restar komputer anda dan secara otomatis akan mengenali sendiri perangkat USB yang ada dikomputer.

Ketiga : Instal ulang driver dengan menggunakan Driver Pack Solution
Cara ini sering kali dipakai untuk orang yang baru selesai menginstal ulang windows. Dan juga sering dipakai untuk mengatasi driver mengalami masalah seperti hilang atau rusak. Driverpack bisa didownload Disini
Sekian, Tips Mengatasi USB Device Not Recognized. Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

Share bila ini bermanfaat dan kalian bisa subscribe kami dengan men-submit email kalian dibawah halaman website kami. Agar kalian bisa mendapatkan notifikasi bila kami update :)

About Author

luky

Orang yang suka belajar tentang komputer dan menyukai dunia games dan anime

Related Post