YURISTGAMEINIGAMEID101

4 Tips Dalam Merawat Touchpad Agar Tetap Awet

Wizzka - Touchpad merupakan salah satu bagian penting yang berada dalam sebuah laptop. Tanpa touchpad kita tidak bisa beraktifitas dalam menggunakan laptop dengan mudah, walaupun ada mouse. Tapi bila laptop tanpa touchpad rasanya ada yang kurang kan. Terus bagaimana agar touchpad tetap bekerja dengan baik? Solusi terbaik yaitu kita harus merawat touchpad agar tidak cepat. Kalau touchpad tidak akan rusak itu tidak mungkin, karena manusia aja bisa rusak apalagi sebuah touchpad yang dibuat manusia. Terus bagaimana cara merawatnya? Yuk langsung aja.

BACA JUGA : 3 Cara Memperbaiki Error Pada Touchpad

Tips Merawat Touchpad Agar Tetap Awet


1. Matikan Touchpad Bila Tidak Diperlukan
Bila tidak terlalu diperlukan, lebih sering lah menggunakan mouse saat menggunakan laptop. Gunakan touchpad saat kita memang berada ditempat yang tidak memungkinkan dalam menggunakan mouse. Ini betujuan agar umur touchpad yang lebih panjang.

2. Bersihkan Laptop Setelah Dipakai
Setelah kita memakai touchpad pada laptop disarankan untuk membersihkan debu/kotoran pada touchpad. Gunakan tisu untuk membersihkan touchpad. Bagaimana jika berminyak? bersihkan touchpad menggunakan tisu susu. 

3. Menggunakan Mouse Jika Tangan Berminyak
Bila kita sedang makan lebih baik menggunakan mouse dari pada touchpad. Bertujuan agar touchpad tidak berminyak dan tetap bersih.

4. Gunakan Screenguard atau Pelindung Khusus Touchpad
Agar menjaga touchpad tetap bersih, anda bisa menambahkan lapisan pelindung khusus untuk menjaga touchpad atau bisa juga menggunakan screenguard handphone.

Baca Juga : Cara Mengatasi File VCOM110.DLL Yang Hilang Dengan Cepat

Demikian Tips Dalam Merawat Tochpad Agar Awet. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Share bila ini bermanfaat dan kalian bisa subscribe kami dengan men-submit email kalian dibawah halaman website kami. Agar kalian bisa mendapatkan notifikasi bila kami update :)

About Author

luky

Orang yang suka belajar tentang komputer dan menyukai dunia games dan anime

Related Post

1 komentar:

avatar

touchpad saya klik kanannya kadang itu enggak mau, malah jadi klik biasa itu kenapa ya luk?

Balas