YURISTGAMEINIGAMEID101

6 Cara Mengatasi Error 0xc00007b Pada Komputer

Wizzka - Error 0xc00007b sering terjadi pada sistem operasi windows saat kita membuka program-program aplikasi tertentu. Kali ini saya akan membahas mengenai error 0xc00007b pada sistem operasi windows.


Error 0xc00007b adalah error yang disebabkan karena ketidak lengkapan direktori program, kerusakan direktori program, atau file komponen yang tidak sesuai.
Biasanya error 0xc00007b terjadi saat kita baru saja menginstal sistem operasi, menginstal file DLL yang salah, dan saat mencoba program 32-bit disistem operasi 64-bit.

Sebelumnya, BACA JUGA:Cara Mengatasi Error Steam_api.dll

Bagaimana cara mengatasinya?
Ada beberapa cara untuk mengatasi error 0xc00007b.

Cara pertama
Biasanya error 0xc00007b terjadi karena disebabkan masalah pada .NET framework nya yang mengalami kerusakan. Cara mengatasinya adalah dengan menginstal ulang .NET framework versi terbaru dikomputer anda. .NEt framework bisa didownload Disini

Cara kedua
Setelah menginstal .NET framework cobalah untuk menginstal ulang program yang mengalami error 0xc00007b. Biasanya malah ini terjadi karena saat proses instalasi program yang tidak sempurna. Yang menyebabkan ada file-file yang hilang dan rusak.

Cara Ketiga
Coba jalankan aplikasi dengan "run as administrator" biasanya dapat memperbaiki masalah. Klik kanan aplikasi yang bermasalah, klik properties, pilih tab Compatibility, beri tanda centang pada kotak "run as administrator", kemudian klik ok.

Cara Keempat
Coba instal Microsoft C++ dan DirectX. Pastikan anda menginstal sesuai dengan sistem operasi anda apakah 32-bit atau 64-bit. Klik disini untuk mendownload
Microsoft C++ - 32-bit/64-bit
DirectX - Download

Cara Kelima
Ada kemungkinan harddisk anda yang bermasalah. Untuk mengeceknya anda bisa menggunakan CMD dalam menu start, Klik kanan Cmd dan klik run as administrator. Kemudian masukan perintah "chkdsk c: /f /r" untuk memeriksa partisi C. Bila anda memiliki partisi disk lain seperti D atau E anda cukup mengubah perintah menjadi"chkdsk d: /f /r" atau "chkdsk e: /f /r".

Cara Keenam
Cara ini hanya bisa digunakan di sistem operasi 64-bit. Anda akan mengganti file-file direktori System32. Error 0xc00007b kemungkinan disebabkan karena Microsoft C++ Redistributable Package tidak dikonfigurasi dengan benar. Pertama-tama download filenya Disini, kemudian ekstrak filenya, Reboot komputer anda dalam safe mode, lalu salin semua file yang tadi diekstrak ke folder "C:\Windows\System32" untuk mengganti file-file yang ada. Setelah itu Reboot komputer ke mode normal.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Komputer Has Stopped Working

Sekian, Cara mengatasi error 0xc00007b. Semoga bermanfaat!

Share bila ini bermanfaat dan kalian bisa subscribe kami dengan men-submit email kalian dibawah halaman website kami. Agar kalian bisa mendapatkan notifikasi bila kami update :)

About Author

luky

Orang yang suka belajar tentang komputer dan menyukai dunia games dan anime

Related Post

1 komentar:

avatar

Finger hut is an online e-commerce platform which provides millions of products online to millions of people.
fingerhut

Balas