YURISTGAMEINIGAMEID101

Masih Ingat?! 6 Kartun Yang Dulu Bikin Kita Bangun Pagi



Wizzka - Haloo, akhirnya bisa update setelah sekian lama ga update-update. Artikel kali ini akan membahas tentang 7 Kartun Yang Dulu Bikin Kita Bangun Pagi, Kalian semua sudah pasti tau kartun itu apa kan...

Oke, sedikit penjelasan kartun adalah sebuah gambar dengan penampilan lucu yang mempresentasikan suatu peristiwa. Biasanya kartun menampilkan karakter-karakter lucu untuk menghibur anak kecil...

Waktu semasa kecil kita pernah kan disuguhkan kartun-kartun lucu yang menghibur, dibandingkan tv saat ini yang menampilkan sinetron-sinetron yang kurang mendidik untuk anak kecil.

Nahh.. diantara kartun-kartun itu ada beberapa yang bisa membuat kita bangun pagi untuk sekedar menontonnya.

Apa saja? yuk langsung saja kita bahas...

Sebelumnya, Baca Juga : BIKIN FRUSTASI!! Ini Dia 6 Game Yang Bikin Gila Pemainnya!

7 Kartun Yang Dulu Bikin Kita Bangun Pagi

1. Doraemon

Pertama, yaitu Doraemon. Doraemon adalah judul sebuah anime yang dikarang oleh Fujiko F. FUjio sejak 1 Juni 1969 yang berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Kartun ini dibuat oleh studio Shin-ei Animation.

Kartun robot kucing satu ini dulu selalu disiarkan setiap pagi pada hari minggu, bahkan dihari-hari biasa stasiun tv swasta selalu menampilkan film-filmnya. Yang membuat kita selalu menunggu-nunggu acara ini tayang ditv.

2. Scooby-Doo

Scooby-Doo adalah sebuah serial animasi tv Amerika Serikat yang diproduksi untuk acara tv Sabtu pagi hari. Animasi ini diproduksi dalam beberapa versi yang berbeda dar tahun 1969 hingga sekarang. Kartun ini dikarang oleh Joe Ruby, Ken Spears (cerita) dan Iwao Takamoto (perancang karakter).

Kartun Scooby-Doo dulu setiap hari ditayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta pada pukul 4 pagi hingga pukul 6 (wah masih apal aku). Kartun ini yang bikin kita jadi rajin bangun pagi. Tapi bikin males sekolah juga, sampai-sampai kita ga mau sekolah sebelum pelaku utama dari series
terungkap(pengalaman pribadi).

3. Spongebob Squarepant


Wah ini sih memang kartun lejen yaa... Sampai saat ini pun kartun ini masih tayang disalah satu stasiun tv swasta. Walaupun sekarang kartun ini banyak terkena sensor-sensor yang agak berlebihan dari KPI.

Spongebob Squarepant adalah serial animasi yang populer dari Nicklodeon. Animasi ini awalnya ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan diciptakan oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut dan diterbitkan oleh perusahaannya United Plankton Pictures.

4. Chalkzone

Chalkzone, siapa nih yang gatau kartun ini? Kartun yang dulu biasa tayang disalah satu tv swasta pada pagi hari ini, bisa membuat kita bangun pagi-pagi sebelum berangkat ke sekolah yaa...

Kartun ini menceritakan tentang anak kecil bernama Rudy Tabootie. Dia memiliki kapur ajaib yang memungkinkannya masuk ke dalam Chalkzone atau 'Zona Kapur ajaib', dimensi lain dimana apapun yang digambar dengan kapur ajaib menjadi hidup.

5. Tom and Jerry

Untuk anak kecil jaman dulu mungkin nama kartun ini udah ga asing yaa... Siapa yang gatau kartun yang menceritakan antara tikus bernama Jerry yang jahil dan si kucing Tom yang jadi korban kejahilan Jerry. Dan kita akan menyaksikan mereka berdua bertengkar, dan menunjukan siapa yang lebih pintar.

Tom and Jerry adalah animasi Amerika Serikat Hasil Produksi MGM. Animasi ini diciptakan oleh dua animator bernama Willim Hanna dan Joseph Barbera.

6. Mickey Mouse

Siapa nih yang dulu suka menunggu kartun-kartun setiap hari Minggunya yang suka ditayangkan oleh tv RCTI. Nah Mickey Mouse adalah salah satu kartun yang suka kita tunggu tiap hari Minggunya...

Mickey Mouse  adalah kartun yang menjadi ikon bagi The Walt Disney Company yang diciptakan oleh Ub Iwerks pada 1920-an.

Baca Juga : 5 Game Open World Terbaik Part 1

Dulu banyak sekali kartun-kartun yang tayang diberbagai tv diIndonesia untuk menghibur anak-anak kecil, tapi sayangnya saat ini kartun-kartun yang tayang di tv hanya sedikit dan digantikan dengan sinetron-sinetron alay yang kurang mendidik untuk ditonton oleh anak kecil.

Sekian postingan yang membahas tentang 7 Kartun Yang Dulu Bikin Kita Bangun Pagi, bila ada kesalahan dalam artikel yang saya bikin mohon untuk dikoreksi dengan komentar dibawah.
Terima Kasih :)

Share bila ini bermanfaat dan kalian bisa subscribe kami dengan men-submit email kalian dibawah halaman website kami. Agar kalian bisa mendapatkan notifikasi bila kami update :)

Refrensi : Wikipedia

About Author

luky

Orang yang suka belajar tentang komputer dan menyukai dunia games dan anime

Related Post