YURISTGAMEINIGAMEID101

Faktor Dan Cara Mengatasi Lag Pada Game PUBG Mobile

Wizzka - PUBG mobile sudah rilis di Indonesia, jadi kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mendownload versi china yang bahasanya sama sekali kita tidak mengerti.
Dan satu masalah sudah selesai, timbul lagi masalah yang lainnya yaitu saat kita memainkannya terjadi lag atau keluar sendiri saat main. Masalah satu ini mungkin bukan masalah besar untuk para sultan diluar sana yang hp nya memang dibuat untuk keperluan gaming.

Tapi yang punya hp kardus harus sabar-sabar ngadepin hp kita yang suka ngadat sendiri pas lagi asik-asiknya main game. Nahh terus kenapa hp kita bisa terjadi lag? Saya akan memberikan beberapa Faktor Dan Cara Mengatasi Lag Pada Game PUBG Mobile

Sebelumnya, Baca Juga : 7 Game Online Yang Bisa Menemani Kalian Saat Gabut

Faktor Dan Cara Mengatasi Lag Pada Game PUBG Mobile

1. Bermain disaat hp panas

Bermain di saat hp masih panas bisa menyebabkan hp lag lohh... Bahkan bila kalian tetap memaksakan untuk terus memainkan game apalagi game berat seperti PUBG Mobile, hp kalian bisa mengalami mati sendiri atau reboot dikarena suhu pada processor sudah sangat tinggi dan secara otomatis mematikan mesin pada smartphone untuk meredakan suhu panas pada processor.

Usahakan bila bermain game dibatasi berapa kali mainnya, setelah itu berhenti dahulu hingga hp kalian sudah tidak terasa panas lagi. Bila yang kalian punya hp kardus untuk maen game PUBG Mobile cukup sekali saja, karena game ini memang sangat berat. Tapi untuk hp setara Xiaomi Redmi Note 3 yang 3 GB mungkin bisa memainkannya selama 3 game. Itu semua juga tergantung lamanya kita bermain dalam 1 match.

2. Bermain sambil ngecas

Bermain sambil ngecas?? Ini sih sudah biasa. Padahal bermain game sambil ngecas hp itu berbahaya. Selain berbahaya, memainkan game sambil ngecas juga cukup mengganggu dikarenakan adanya kabel charger yang menempel pada hp dan juga bisa menyebabkan hp jadi cepat panas, dan kembali lagi ke poin awal yaitu saat kita memainkan hp yang sedang panas bisa menyebabkan game terasa ngelag.

Nah agar tidak terjadi lag lebih baik cas  dahulu hp kalian hingga penuh, setelah penuh kalian bisa memainkannya lagi dengan aman dan lancar.

3. Terlalu banyak aplikasi

Aplikasi yang kebanyakan juga mempengaruhi kinerja hp kalian lohh.. Aplikasi yang terlalu banyak juga bisa membuat baterai jadi lebih boros, karena biarpun hp kita tidak dalam mode aktif aplikasi yang sudah kita instal masih tetap berjalan. Dan kinerja hp kalian untuk memainkan game jadi kurang maksimal.

Jadi lebih baik kalian hapus aplikasi-aplikasi yang tidak dianggap penting dan jarang digunakan, atau juga kalian bisa men-settingnya agar aplikasi yang tidak digunakan benar-benar mati.

4. Baterai sekarat

Baterai sekarat masih dipakai buat game juga? ya pasti ngelag lahh... Karena bila baterai kita sekarat secara otomatis hp kita akan langsung mengubah modenya menjadi mode hemat baterai. Dan bila kita ada di mode hemat baterai kinerja hp kita tidak akan bekerja secara maksimal.

Bila baterai sudah sekarat lebih baik cas dulu, tapi kalo udah terlanjur ranked maen ML mah sambil ngecas sebentar gpp yak :p Nah kalo sudah selesai baru tinggalin gamenya dan tunggu sampai penuh. Kalo bisa jangan keterusan maen game sambil cas, karena bisa merusak baterai dan hp kalian ya...

5. Processor nya tidak kuat

Nahh untuk yang terakhir ini merupakan inti masalah kenapa terjadi lag saat memainkan game PUBG. Banyak orang-orang yang ingin membeli hp android dengan spesifikasi ram yang besar, karena menurut mereka ram yang besar bisa dibuat untuk memainkan game yang berat.

Sebetulnya bagus sih mempunyai ram yang besar, tapi jika kalian berpikir yang paling penting pada spesifikasi smartphone adalah ram. Itu sangat salah karena yang berperan besar dalam kinerja smartphone kalian adalah processor nya. Ram hanya berfungsi untuk membantu kinerja processor, walaupun penting juga sih-_-

Contohnya saya pernah membandingkan Xiaomi redmi note 3 2 gb dengan Xiaomi redmi 3 Pro 3gb saat memainkan PUBG Mobile.

Xiaomi redmi note 3
ChipsetQualcomm MSM8956 Snapdragon 650
CPUHexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72)
GPUAdreno 510
RAM2 GB

Xiaomi redmi 3 pro
ChipsetQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPUOcta-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.2 GHz Cortex-A53)
GPUAdreno 405
RAM3 GB

Melihat spesifikasi diatas kita bisa membandingkannya, dimana Xiaomi redmi note 3 memiliki kelebihan pada processornya dan Xiaomi redmi 3 pro memiliki kelebihan pada ram nya.

Setelah saya coba untuk memainkan game PUBG Mobile di Xiaomi redmi note 3 game terasa lancar dan tidak ngelag, hanya saja hp jadi lebih cepat panas. Sedangkan saat memainkan game tersebut di Xiaomi redmi 3 pro terjadi lag atau patah-patah dan kadang force close.

Itulah, sedikit yang bisa saya berikan tentang Faktor Dan Cara Mengatasi Lag Pada Game PUBG Mobile. Semoga bermanfaat :)

Share bila ini bermanfaat dan kalian bisa subscribe kami dengan men-submit email kalian dibawah halaman website kami. Agar kalian bisa mendapatkan notifikasi bila kami update :)

About Author

luky

Orang yang suka belajar tentang komputer dan menyukai dunia games dan anime

Related Post

2 komentar

This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

No Deposit Casinos: When Will They Be Legal? | Dr.MCD
Many gambling sites offer incentives for depositing 성남 출장안마 and withdrawing 포천 출장안마 funds on 영주 출장안마 their websites. 광양 출장마사지 You may still find the 이천 출장샵 no deposit bonuses offered in the

Balas