YURISTGAMEINIGAMEID101

6 Game Survival Dengan Sistem Crafting Yang Seru!!

Wizzka - Game yang bertemakan Survival alias game yang dimana kalian diharuskan untuk bisa bertahan hidup. Di dalam game Survival sudah tidak asing menggunakan sistem crafting sebagai ciri khas game survival.


Jadi kalian harus bertahan hidup dengan mengandalkan material dan keahlian yang kita miliki untuk bisa bertahan. Biasanya kalian harus mencari kesana kemari untuk mencari material yang dibutuhkan.

Tapi itu lah yang membuat game seperti ini sangat seru. Dan kali ini saya akan membagikan apa saja sih game yang bertemakan Survival Crafting..

Sebelumnya, Baca Juga : 5 Game Dengan Cheater Terbanyak

Game Survival Dengan Sistem Crafting

1. Ark Survival Evolved
Engine : Unreal Engine 4
Publisher : Studio Wildcard
Platform : PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, Windows dan lainnya.
Web : playark.com
Untuk game pertama ada Ark Survival Evolved, game survival terbaik menurut saya. Disini kalian akan bertahan hidup disebuah pulau yang berisikan seekor Dinosaurus ataupun Monster yang sangat banyak. Untuk bertahan hidup kalian bisa membuat barang-barang yang diperlukan seperti seperti tombak atau kapak.

Disini kalian bisa taming dinosaurus dan juga bisa mengendarai dinosaurus agar lebih mudah dalam menjelajahi pulau tersebut. Untuk memainkannya kalian perlu membeli gamenya di Steam dengan mengklik link dibawah ini.
Ark Survival Evolved (Steam)

2. Conan Exiles
Engine : Unreal Engine
Publisher : Funcom
Platform : Xbox One, PlayStation 4, dan Windows.
Web : conanexiles.com
Game ini bersetting latar di sebuah padang gurun dan kalian akan menjadi manusia bar-bar :v untuk bisa bisa bertahan hidup. Di game ini kalian diharuskan untuk membangun dan juga bertarung untuk bisa tetap hidup.

Digame ini mendukung multiplayer, jadi kalian bisa bermain bersama teman-teman kalian dalam membangun base yang kalian inginkan. Untuk memainkannya kalian perlu membeli gamenya di Steam dengan mengklik link dibawah ini.
Conan Exiles (Steam)

3. The Forest
Engine : Unity
Publisher : Endnight Games
Platform : PlayStation 4, Windows
Web : endnightgames.com
Diawal game ini menceritakan kalau kita mengalami kecelakaan pesawat yang membuat pesawat yang kita tumpangi jatuh disebuah pulau. Nah di pulau ini kalian harus bertahan hidup melawan para kanibal yang akan selalu datang saat malam hari.

Untuk bisa bertahan dari para kanibal itu, kalian harus membuat sebuah senjata atau base agar para kanibal itu tidak menyerang kalian. Untuk memainkannya kalian perlu membeli gamenya di Steam dengan mengklik link dibawah ini.
The Forest (Steam)

4. Rust
Engine : Unity
Publisher : Facepunch Studios
Platform : Windows, Linux, MacOS dan lainnya.
Web : rust.facepunch.com
Sama seperti Ark Survival Evolved, diawal game kalian benar-benar tidak memiliki apapun. Tanpa pakaian, makanan, dan minuman. Jadi kalian harus bertahan hidup dengan mengambil sumber daya yang ada di pulau itu.

Game ini sangat seru bila dimainkan bersama dengan teman-teman kalian. Karena di game ini kalian harus bertahan hidup melawan player lain, jadi bila kalian sudah siap untuk bertempur kalian bisa survive untuk mencari base musuh. Untuk memainkannya kalian perlu membeli gamenya di Steam dengan mengklik link dibawah ini.
Rust (Steam)

5. The Wild Eight
Engine : Unity
Publisher : HypeTrain Digital
Platform : Windows, Linux, Mac OS.
Web : thewildeight.com
Cerita digame ini digambarkan kalau kita terjatuh dari pesawat di daerah Alaska. Game ini memiliki sudut pandang orang ketiga atau Third-Person Shooter, sedikit berbeda dari game-game sebelumnya yang kebanyakan menggunakan First-Person Shooter didalam game mereka.

Digame ini kalian harus bertahan hidup dari dinginnya cuaca, binatang dan lainnya. Dengan cara membuat peralatan-peralatan seperti api unggun, kapak dan senjata lainnya agar bisa tetap bertahan hidup. Untuk memainkannya kalian perlu membeli gamenya di Steam dengan mengklik link dibawah ini.

The Wild Eight (Steam)

6. YLands
Engine : Unity
Publisher : Bohemia Interactive
Platform : Microsoft Windows
Official Web : ylands.com
Dan untuk yang terakhir ini memiliki grafik yang berbeda dengan game diatas lainnya. Karena didalam game ini tidak memiliki grafik yang realistis dan bisa dibilang cukup kaku tapi enak diliat. Kalian harus bisa bertahan hidup dengan mengandalkan sumber daya dari pulau yang kalian tempati.

Untuk memainkannya kalian perlu membeli gamenya di Steam dengan mengklik link dibawah ini.
YLands (Steam)

Baca Juga : 7 Game Offline Android Yang Bisa Menemani Kalian Saat Gabut!!

Nahh... itulah 6 Game Survival Dengan Sistem Crafting Seru yang bisa kalian mainkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung :)

Share bila ini bermanfaat dan kalian bisa subscribe kami dengan men-submit email kalian dibawah halaman website kami. Agar kalian bisa mendapatkan notifikasi bila kami update :)

About Author

luky

Orang yang suka belajar tentang komputer dan menyukai dunia games dan anime

Related Post