YURISTGAMEINIGAMEID101

5 Alesan Mengapa Di Indonesia Masih Banyak Yang Menggunakan Game Bajakan


Wizzka - Pembajakan memang sudah merupakan masalah umum di kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari pembajakan, game, aplikasi dan lainnya. Pembajakan ini sudah seperti hal wajar padahal sebuah pembajakan adalah tindakan kriminal dengan mencuri hak milik orang lain tapi hukum yang terkait dengan itu di Indonesia cukup longgar membuat pembajakan seperti hal biasa.

Dan kali ini saya akan membagikan 5 Alesan Mengapa Di Indonesia Banyak Yang Menggunakan Game Bajakan. Yukk langsung kita bahas saja...

Sebelumnya, BACA JUGA : 6 Game Dengan Cheater Terbanyak Di Indonesia

5 Alesan Mengapa Di Indonesia Banyak Yang Menggunakan Game Bajakan

1. Hukum di Indonesia yang kurang tegas
Di Indonesia peraturan tentang pembajakan memang kurang tegas. Pembajakan sudah seperti hal wajar di Indonesia, bahkan kita bisa menemukan banyak toko kaset game yang menjual game bajakan secara terang-terangan dengan tenang di mall-mall besar.

2. Jual beli bajakan menguntungkan
Ini dia faktor pendukung kenapa jual beli game bajakan sebuah hal wajar. Mereka hanya perlu mendownload file gamenya dari website game. lalu menjualnya menggunakan media DVD dan dijual dengan harga yang cukup mahal. Biasa dijual dengan harga 6 ribu/DVD.

Itu pun bila game yang dijual hanya butuh satu DVD. Sedangkan bila game yang ingin dibeli memiliki file mentahan yang besar. itu membutuhkan DVD yang banyak. Dan harga game bisa mendekati harga game originalnya lohh...

3. Simpel
'Ngapain beli kalo ada yang gratis?' Itu kalimat yang sudah biasa saya denger yang digunakan para pengguna bajakan bila saya tanya 'kenapa tidak membeli game ori nya?'

Asal kalian tau. Game yang biasa kalian download di website mungkin sudah diotak-atik oleh si pembajak sehingga kita tidak benar-benar mendapatkan semua fitur atau bahkan scene yang hilang dari game tersebut dan mungkin saja file yang kalian download berisi virus yang merusak komputer anda. Jadi hati-hati yaaa...

4. Tidak menghargai karya orang lain
Sudah pasti, orang yang melakukan pembajakan tidak menghargai karya yang dibuat oleh orang lain. Game yang sudah dibuat untuk menghibur oleh para developer tapi mereka malah tidak dihargai dan malah memainkan versi bajakan dari game tersebut. Gimana perasaan kalian kalo jadi mereka? Kesel, marah? udah pasti.

5. Harga game yang mahal
Ini sih alasan utam mengapa banyak game yang lebih memilih game bajakan daripada game originalnya. harga dari game originial memang mahal.

Sebenarnya itu hal wajar. Makin kesini game-game baru sudah semakin bagus. Memangnya berapa uang yang sudah para developer habiskan untuk membuat gamenya? membuat game yang bagus itu membutuhkan biaya yang sangat besar. Dann sudah pasti harga jual game tersebut sudah disesuaikan dengan semua aspek yang sudah mereka keluarkan untuk game dan keuntungan yang akan mereka dapatkan.

BACA JUGA : 5 Game Seru Yang Bisa Kalian Mainkan Secara Gratis Di Steam

Bila kalian tidak membeli game originalnya karena mahal. Solusi yang bisa saya berikan gunakanlah beberapa platform seperti Steam atau yang lainnya karena biasanya mereka akan memberikan diskon besar-besaran bila ada hari perayaan.

Diskon yang diberikan cukup bermacam-macam dari 50% hingga diberikan secara gratis lohh. Contohnya seperti kemarin, Steam memberikan sebuah game keren seperti For Honor secara cuma-cuma dalam batas waktu tertentu. Siapa bilang game origianal itu selalu mahal :D

Itulah 5 Alesan Mengapa Di Indonesia Banyak Yang Menggunakan Game Bajakan. Bila ada kekurangan dan kelebihan bisa komentar dibawah. Terima kasih sudah berkunjung :)

Share bila ini bermanfaat dan kalian bisa subscribe kami dengan men-submit email kalian dibawah halaman website kami. Agar kalian bisa mendapatkan notifikasi bila kami update :)

About Author

luky

Orang yang suka belajar tentang komputer dan menyukai dunia games dan anime

Related Post