YURISTGAMEINIGAMEID101

6 Anime Keren Tema Olahraga Yang Bisa Membuat Kalian Suka Olahraga


Wizzka - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan daftar 6 Anime Keren Tema Olahraga Yang Bisa Membuat Kalian Suka Olahraga. Banyak loh orang yang tidak suka olahraga menjadi suka olahraga karena nonton anime dengan tema olahraga(termasuk saya). Banyak sekali pelajaran-pelajaran yang bisa kita dapatkan dari anime-anime tersebut. Karena selain jalan cerita yang seru anime dengan tema olahraga mengajarkan kita teknik-teknik dan strategi yang ada dalam olahraga tersebut. Berikut 6 Anime Keren Tema Olahraga Yang Bisa Membuat Kalian Suka Olahraga...

Sebelumnya, BACA JUGA : 6 Game Lama Yang Masih Bertahan Hingga Saat Ini

6 Anime Keren Tentang Olahraga Yang Membuat Kalian Semangat

1. Slam dunk
Diurutan pertama ada Slam Dunk. Anime ini menceritakan seorang anak SMA bernama Hanamichi Sakuragi, seorang berandalan yang telah ditolak perempuan sebanyak 50 kali. Ia kemudian bertemu Akagi Haruko, gadis idamannya yang menganjurkan Sakuragi untuk mencoba bergabung dengan tim basket SMA Shoku. Dan saat itu juga Sakuragi memutuskan untuk masuk tim basket agar dapat membuat Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas menjadi pacar Haruko.

Anime lejen ini memiliki rating yang tinggi loh. Walaupun animasi dari anime ini bila dibandingkan dengan sekarang kualitasnya sangat jauh (udah pasti lah-_-). Tapi untuk bagian cerita anime ini tetap terbaik.

2. Kuroko no basuke
Anime Kuroko no Basuke ini bercerita tentang Olahraga basket antar SMA. Didalam ceritanya, Tim basket SMP Teikou, tim yang sangat kuat yang telah memenangkan semua kompetisi dalam tiga periode berturut-turut. Dalam catatan cemerlang tersebut, terdapat lima orang pemain berbakat yang hanya dapat ditemukan dalam sepuluh tahun sekali yang sering disebut sebagai "Generasi Micin", eh "Generasi Keajaiban". Tapi ada isu mengenai Generasi Keajaiban yang tidak diketahui siapapun dan tidak ada dalam catatan permainan. Satu anggota lagi yang diakui anggota Generasi Keajaiban. Mereka menyebutnya sebagai "Pemain Bayangan Keenam".

Gak kalah dengan anime Slam Dunk, anime yang juga menceritakan tentang olahraga Bola Basket ini sangat seru. Dan animasi dari anime ini juga jauh lebih bagus dibanding Slam Dunk. Jadi bila kalian tidak suka animasi dari Slam Dunk bisa nonton anime ini saja.

3. Haikyuu
Anime Haikyuu!! ini menceritakan tentang seorang anak bernama Hinata Shouyou yang sangat menyukai voli dari dia SMP saat melihat pertandingan Kejuaraan Nasional di TV. Meskipun tubuhnya pendek, ia bertekad untuk mengikuti jejak pemain bintang di Kejuaraan Nasional tersebut yang dijuluki "Little Giant". Tetapi saat pertandingan pertamanya di SMP dia harus kalah setelah berhadapan dengan tim favorit juara yang salah satu pemainnya adalah Kageyama Tobio yang dijuluki "King of the Court". Dan cerita dilanjutkan saat dia masuk SMA Karasuno untuk bisa menjadi juara di Kejuaraan Nasional.

Banyak yang bisa kita dapatkan dari anime satu ini. Dengan menonton anime ini, orang yang tidak suka voli bisa menjadi suka, karena dari segi cerita memang sangat seru. Berbeda dengan anime sport lainnya yang memiliki kekuatan atau jurus. Di anime ini anda tidak akan menemukan itu, anime ini murni berisi teknik dan strategi yang ada di voli.

4. Hajime no Ippo


Cerita diawali ketika Ippo, seorang murid sekolah menengah sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Suatu hari, ketika dia diganggu oleh berandalan Ippo ditolong oleh seorang petinju professional bernama Takamura. Dia berhasil membuat para berandalan itu kabur setelah mencopot semua kancing mereka dalam beberapa saat saja. Esoknya dia diajari menjadi petinju dibawah pohon dan diajari menggunakan jab. Dia harus mengambil sepuluh daun yyang jatuh dari pohon dengan cepat. Setelah berhasil, dia lalu pergi ke sasana Kamogawa untuk menjadi petinju juga. Dan dimulailah karier bertinju Ippo.

Anime ini bisa dibilang cukup lawas. Tetapi walaupun anime lawas, anime ini memiliki animasi yang cukup bagus dijamannya. Teknik-teknik tinju yang ada dalam anime ini juga sangat menarik. Jadi untuk kalian yang menyukai anime olahraga atau tinju, kalian wajib nonton ini.

5. Eyeshield 21
Anime ini bercerita mengenai anak remaja SMA Deimon yang bernama Sena Kobayakawa, yang merupakan seorang penakut dan sering di jahili oleh teman-temannya. Sena bergabung dalam tim America Football di sekolahnya, sebagai manager. Youchi Hiruma yang merupakan Kapten tim American football tersebut menyadari bakat terpendam dari Sena, yaitu dapat berlari cepat diatas rata-rata. Sehingga ia memaksa Sena untuk mengenakan kostum 21 dan bermain sebagai running back. Ia pun memberi julukan kepada Sena dengan nama "Eyeshield 21". Dan perjalanan Sena sebagai Eyeshield 21 pun dimulai.

Anime lawas yang dulu sering muncul di tv ini yang membuat saya menyukai anime bertema olahraga. Perjuangan Sena menjadi Eyeshield 21 sangat keren. Walaupun sayangnya anime ini harus berhenti tayang dan tidak memiliki ending yang sama seperti yang ada di komik.

6. Yowamushi no pedal

Bercerita tentang seorang anak bernama Sakamichi Onoda yang baru memasuki SMA. Onoda merupakan seorang otaku yang ingin bergabung dengan klub anime. Namun karena klub anime di sekolahnya telah dibubarkan, maka ia diharuskan setidaknya menemukan 4 orang yang mau bergabung, agar klub anime di sekolahnya dapat dibentuk kembali. Kisahnya dimulai ketika ia bertemu dengan seseorang bernama Imaizumi Shunsuke, murid baru yang mengikuti klub sepeda balap.

BACA JUGA : 6 Game Yang Bikin Gila Pemainnya!

Nah itu dia daftar 6 Anime Keren Tema Olahraga Yang Bisa Membuat Kalian Suka Olahraga. Apa kalian sudah pernah nonton salah satunya? Banyak ilmu yang bisa didapat dari anime olahraga ini dibanding menonton sinetron di tv yaa wkwk Kalau ada yang kurang bisa ditambahkan lewat komentar dibawah. Terima Kasih sudah berkunjung :D

Share bila ini bermanfaat dan kalian bisa subscribe kami dengan men-submit email kalian dibawah halaman website kami. Agar kalian bisa mendapatkan notifikasi bila kami update :)

About Author

luky

Orang yang suka belajar tentang komputer dan menyukai dunia games dan anime

Related Post