YURISTGAMEINIGAMEID101

Settingan TGB Agar Tidak Lag Saat Bermain PUBG Mobile

Wizzka - Tencent Gaming Buddy atau disingkat TGB sudah lama dirilis di Indonesia. Emulator yang dibuat oleh Tencent yang dikhususkan untuk kita bermain PUBG mobile lebih enteng. Tapi itu dulu sekarang Tencent Gaming Buddy pun bisa dimainkan untuk game lainnya seperti Mobile Legend dan lainnya.


TGB ini memang sangat ringan untuk memainkan PUBG mobile dibandingkan dengan emulator lain yang memerlukan spesifikasi yang tinggi, dengan spesifikasi tinggi pun masih akan terasa Lag nya bila menggunakan emulator lain.

Walaupun begitu ada beberapa pengguna yang merasa masih ngelag. Mungkin karena tidak mengerti settingan TGB ataupun spesifikasi komputernya memang tidak memungkinkan. Bila komputer kita terasa ngelag saat bermain PUBG mobile kita bisa mengubah setting TGB agar sesuai dengan spesifikasi komputer kita.

Nahh, saat ini saya akan share settingan TGB untuk spesifikasi komputer low-end.

Sebelumnya, BACA JUGA : Cara Mengatasi Error 0xc00007b di Game PALADIN

Settingan TGB Saat Bermain PUBG Mobile

1. Pertama, buka TGB kalian bila muncul seperti gambar dibawah. Klik simbol tiga garis yang ada diatas bagian kiri.

 2. Pilih Menu Engine

aku punya dia
3. Pilih Smart Mode agar TGB dapat menyesuaikan mana untuk komputer kalian,

4. Ceklis Prioritize Dedicated GPU bila kalian memiliki VGA yang cukup bagus agar tidak terlalu membebani Processor kalian

5. Selanjutnya ikuti settingan seperti gambar dibawah ini. Dan untuk resolution bisa kalian sesuaikan dengan punya kalian sendiri.

6. Settingan terakhir untuk Gaming Resolution kalian bisa pilih SD 720p untuk yang mempunyai komputer dengan spek rendah, tapi bila masih terasa ngelag bisa juga coba HD 1080p karna kadang ada beberapa VGA yang lebih support dengan settingan HD 1080p. Dan untuk Displaynya gunakan saja Smooth agar tidak lag.

Langkah terakhir yang kalian harus lakukan adalah reset TGB kalian dan buka lagi agar settingan bisa diaktifkan.


Settingan diatas adalah settingan punya saya dan dapat berjalan 50 fps keatas saat main PUBG mobile. Itu saja tips nya bila ada yang ingin ditanyakan bisa bertanya lewat komentar dibawah, saya akan jawab secepatnya. Terima Kasih.

Share bila ini bermanfaat dan kalian bisa subscribe kami dengan men-submit email kalian dibawah halaman website kami. Agar kalian bisa mendapatkan notifikasi bila kami update :)

About Author

luky

Orang yang suka belajar tentang komputer dan menyukai dunia games dan anime

Related Post

1 komentar:

avatar

tetep ngelag, emang laptopku aja yg sampah :")

Balas